Hari ke [Tiga] Part 2: Lari Siang di Orchard Road

Senin, 04 Agustus 2008

Dark [Halls] Candy write:

"Apa? Kamu bilang ga usah ketemu?", pekik ku setengah berteriak.
Suara datar di telepon itu berkata, "Sudah terlalu malam. Toko2 dan mall juga sudah pada tutup. Kapan2 saja".

>>"Tapi.. aku atur jadwal ini.. supaya bisa ketemu", suaraku mulai lirih.
"Ya... ada orang lain yang lebih pantas kamu temui", demikian jawabnya.

>> "Gini aja deh.. kamu mau ke mana acaranya.. ga apa2 kamu pergi duluan.. nanti aku susul..."
"Aku mungkin pergi jauh... ke daerah serpong"

>> "Itu sih deket.. kan tergantung dari mana berangkatnya"
"Deket apanya.. naik taksi.. bisa 100 ribu lebih.."
>> "Tidak masalah buat ku.. asal bisa ketemu"
"Kalau aku ke Bandung"
>> "Tidak apa2 juga.. pergilah dulu.. aku susul kamu naik kereta atau travel"
"Lebih baik tidak usah .. wes... kamu pulang rumah aja"

Arghh... rasanya aku mau teriak... tiket pesawat sudah di tangan.. tapi janji terancam batal... jadwal penerbanganku terlalu malam... oh..

Salahkah aku memilih jadwal... aku sudah hitung2.. aku perlu 1 jam untuk balik ke kost dan sekitar 1 jam lagi untuk beres2 koperku yang besar itu... lalu perlu 1 jam lagi untuk berangkat ke airport.... Kalau aku hitung2, jam 5 lewat aku akan tiba di bandara.. dan aku akan lebih dari siap untuk naik pesawat jam 7...

Tapi tak dinyana.. ini jawaban yang aku terima... setengah sadar.. aku menutup box makanan ku... Tiga tusuk Yakitori yang belum kusentuh itu sudah mulai dingin...

... TUNGGU... ini belum selesai... aku TIDAK MAU MENYERAH begitu saja...

Dalam sekejap kuraih kembali kesadaranku... dengan nada serius aku bicara di telepon *setelah terdiam sekitar 5 detik*..... "Baiklah... jam berapa aku harus tiba di
Jakarta? Tolong beri tahu aku sekarang"

Suara itu menjawab, "yaa... penerbangannya ada jam berapa? nanti kamu telpon aja"
Aku menerima tantangan itu, "ok.. setuju.. aku telpon kamu nanti.. udah dulu ya.. aku mau mempersiapkan dulu"

Telepon langsung aku tutup.. Box Yakitori itu aku taruh dalam kantung plastik dan langsung aku lempar ke dalam tas gendong ku... Aku kencangkan tali sepatuku.. dan ambil ancang2 ...... dalam sekejap.. aku melesat... aku berlari dari lantai bawah Tangs... lalu melewati Lucky Plaza... dan akhirnya sampai di Paragon tanpa mengurangi kecepatan ku...

Singkat cerita... kubatalkan check-in ku untuk jam 7... dengan alasan urgent.. kuganti tiketku ke jam 3.30... aku tidak yakin bisa sempat... sekarang sudah hampir jam 1... tapi inilah kesempatanku...

Sebelum kuketuk "palu"... dengan sigap aku angkat telepon lagi... suaraku kali ini lebih yakin dan mantap, "Halo.. aku sudah tukar tiket ku ke jam 3.30... Kita bisa ketemu sebelum jam 6"... Yang ditelpon ternyata sedang makan...tapi ga apa2... aku dapat konfirmasi dari dia... Jakarta... here I come....

Sisa ceritanya.. masih diselingi dengan beberapa kejadian lari2... dan buru2 beres2 barang... segala yang terlihat masuk ke koper sampai full.... total bagasi = 29 kg... not bad... haha... Demi mengejar waktu, daku mesti naik taksi... dan sempet panik juga.. karena nyari taksi ga gampang...

Jam 3 lewat lima belas menit.. aku duduk di depan gate.... masih banyak yang antri... akhirnya aku bisa menyelesaikan nasi box yakitori ku ... nyam.. rasanya nikmat banget.. setelah seharian berlarian...

Phew... Soulmate ku mungkin bisa jantungan kalau denger cerita ini.. hoohooh *_*
Seharusnya gak sih.. soale dia udah pengalaman ... pas persiapan untuk lintas Sumatra-Jawa... wkakakaka...

Dark [Halls] Candy sign off

0 comments: