Landak mini ku yg imuD ^^

Rabu, 04 Februari 2009



Hello semua...hari ini pengen deh kenali para landak2 ku yg lucu2...


Alice ..landak mini putih ku yg manis...[paling atas ..hehe]. Alice plg jinak dibandingkan landak yg lain. Dari namanya sudah tau kalo ini jenisnya betina..Yes...Alice yg kalem, lembut, dan manis ..Love my Alice.

Sedangkan yg warna salt n paper lebih byk disingkat jadi landak sp...namanya Sonic....why must sonic?? heihheiheieh...terinspirasi dari Sonic The Hedgehog yg larinya cepat...Sonic yg ini jg cepat loh larinya..sigap. Kalo Sonic yg ini ga sekalem Alice..[ya..iyalah.] jenis kelaminnya jantan. Ga gampang bersikap jinak sama orang laen....hihi...tapi makannya plg banyak...rebutan ama Alice deh..untung ga selalu 1 kandang..hihihi....

Banyak teman2 yg nanya....
1.susah ga sih pelihara landak?? jawaban me cuma satu...Tentu tidakkkkk...
makanan bisa dogfood ato catfood kering..karena di rumah ada guk2..jadi me kasih dogfood.
Karena landak termasuk insectivora...kadang2 kalo lagi ke rumah mama angkat...me pasti deh cari semut2 yg guedeee2 itu loh...masukin ke box plastik kecil....trus bawa polang jadiin snacknya Sonic dan Alice...hihi
Nyummy kata mereka...hehehe..
Selain semut...landak2 ini jg makannya ulet jerman, ulet hongkong, jangkrik. Tapi utk Sonic dan Alice, me cuma kasih semut2 gede itu ... geliiiiiiiii ama ulet2....aaa...bisa merinding

2.Bau ga sih? bau pesing dan bau2 amis.
Jawaban me : hare gene kan byk yg jual tuh pasir pee n pop untuk para kucing mania, bentuknya kecil tapi ga halus, kalo me lebih suka yg merek "catsan" bungkusnya biru dongker. Setiap landak pipis, pasirnya agak mengumpal dan menyerap bau, jadi tidak bau sama sekali tuh. Karena selain catsan , dicampurin pasir zeolite yg ada deodorize baunya. So tidak bauuuuuuuu, selama kita rajin membersihkan kandangnya.
Seminggu bersihkan 2 kali ,kalo tidak sempat...minimal 1 minggu 1 kali deh...asal rajin membersihkan serbuk kayunya ya...! diganti 3 kali sehari, lebih baik kalo 2 hari sekali..hehe.

3.Serbuk kayu jg penting loh! karena landak2nya tar bubu disana, kalo perlu dikasih tempat rumah2an tuk ngumpet. Kali ini serbuk kayu me lebih suka beli di acehardware karena ada aroma pine, ga mahal bgt kok... skrg stok serbuk kayu, pasir zeolite selalu me beli di acehardware...[sekalian kumpulin point di sana...hihi dan me yakin produk yg dijual ga akan mengecewakan me...dan ga jauh bgt dari rumah].

4.Mandi...kalo ini sih me mandiin seminggu sekali, kalo ga sempat ya bisa lebih dari seminggu sekali..hehe...biar ga kena penyakit kulit !

2 comments:

Unknown mengatakan...

halooo
landaknya lucu ya hahahaha
oh ya boleh tanya2 tak?
bulu pd landak saya terkadang warnanya agak kemerah-merahan atau agak kusam, apakah landaknya sakit? trus gmn sih cara menjinakkan landak?

Unknown mengatakan...

Wah infonya bagus bngt.. Boleh nanya ga? Serbuk kayu an pasir kucingnya lbh bagus digabung atau dipisah jadi ada bagian dkandang pakai serbuk kayu dan sebagian pakai pasir kucingnya.