Melatih buang Air pd doggie kita

Jumat, 06 Februari 2009



Buat yg baru memutuskan mau memelihara guk2...biasanya kerepotan sama pipisnya...bokernya...
Disini me dpt artikel yg menarik soal itu..[biasa deh kopi paste] :

Mengatur Jadwal Buang Air Anjing

Tidak peduli selucu apa anjing kita, memeliharanya tidak akan menyenangkan bila anjing kita kencing atau berak di sudut-sudut rumah termasuk ruang tamu, kamar makan atau bahkan diatas karpet.Dari pengamatan anjing biasanya buang air (besar/kecil) pada saat-saat : bangun tidur, setelah makan atau minum, saat ceria meloncat/berlari kesana-kemari dan setelah banyak bermain/bergurau.

1. Latih anjing anda seawal mungkin.
Para ahli menyatakan bahwa semakin awal kita melatih jadwal kencing dan buang air besar anjing, semakin cepat mereka menguasai disiplin ini. Anak anjing berumur antara 7-8 minggu umumnya mampu mengontrol jadwal buang air mereka setelah dilatih hanya beberapa hari.
2. Rutinitas adalah tehnik terbaik untuk mengatur jadwal buang air.
Selama 7 atau 10 minggu pertama, kurunglah anjing anda, tapi jangan meninggalkannya lebih dari satu jam setelah selesai makan, buang air kecil/besar. Sebagai ganti kurungan, anda bisa mengunci anjing anda dalam ruangan yang bisa dikunci seperti dapur, gudang, dsb. Bila memang anda harus meninggalkannya untuk waktu lama, letakkan beberapa lembar koran bekas agar ia bisa buang air bila ia terpaksa harus buang air.
3. Buang air di jalanan.
Umumnya kebutuhan buang air anjing anda timbul beberapa saat setelah keluar dari rumah dan berjalan di jalanan. Sebagai pemilik anjing yang bertanggung jawab anda seharusnya tidak membiarkan anjing anda buang kotoran disembarang tempat, terutama yang dilalui pejalan kaki, taman atau tempat bermain anak-anak, melainkan di sudut-sudut yang berpasir/berumput, atau bahkan mungkin di selokan. [anjingdankucing.com]

1 comments:

torasham mengatakan...

itu "guk-guk" apa "cit-cit"...

habis kayak tikus sih...